Top Ads

MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMMBELAJARAN (RPP) TEMATIK TERPADU IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 UNTUK SD/MI












banner 728x90




















































































Judul : MENYUSUN
RENCANA PELAKSANAAN PEMMBELAJARAN (RPP) TEMATIK TERPADU IMPLEMENTASI
KURIKULUM 2013 UNTUK SD/MI
Pengarang : Andi Prastowo,
S.PD.I., M.PD.I
Penerbit : Kencana
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2015
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 412 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 23 cm
Berat : 600 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp    
150,000
diskon 15%
Bayar :  Rp    
127,500
Stock : 1








MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMMBELAJARAN (RPP)
TEMATIK TERPADU IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 UNTUK SD/MI


Pengarang:Andi Prastowo,
S.PD.I., M.PD.I


Penerbit: Kencana





DAFTAR
ISI





BAB 1 KURIKULUM 2013 DAN DESAIN BARU
RENCANA PEMBELAJARAN   


Perubahan Kurikulum dan Peningkatan Mutu Pendidikan   


Kebijakan Implementasi Kurikulum 2013 di
Sekolah/Madrasah      


Elemen Perubahan dalam Kurikulum 2013   


Kurikulum Terpadu Menjawab Tantangan Abad Ke-21       


Kuriklum 2013 dan Pembelajaran Tematik Terpadu di
SD/MI         


Kurikulum 2013 dan Model Desain Pembelajaran    


Pengertian Rencana Pembelajaran     


Perencanaan Pembelajaran dalam Paradigms Sistem dan
Siklus Pembelajaran         


Fungsi dan Tujuan Pengembangan Perencana
Pembelajaran


Manfaat Perencanaan Pembelajaran  


Karakteristik RPP Tematik Terpadu yang Diwarnai
Karakteristik Kurikulum 2013


Struktur dan Komponen RPP Tematik Terpadu di SD/MI dan
Pengembangan       


Alur Pengembangan RPP Tematik Terpadu di SD/MI          





BAB 2 MENULISKAN IDENTITAS RPP


Pengertian Identitas RPP       


Fungsi dan Kegunaan Identitas RPP 


Perbedaan
Penulisan Identitas RPP pads Pembelaiaran Tematik Terpadu
    


Langka-langkah
Penulisan Identitas RPP Tematik Terpadu dengan Microsoft Word
          





BAB 3 KOMPETENSI INTI


Pengertian
Kompetensi Inti
  


Fungsi dan
Kegunaan Kompetensi Intl
        


Macam-macam
Kompetensi Inti
       


Kompetensi
Intl untuk Sekolah Dasar/Madrasah lbtidaiyah


Langkah
Pengembangan dan Penulisan Kompetensi Inti
     


Contoh
Penulisan KI dalam RPP Tematik Terpadu
  





BAB 4 KOMPETENSI DASAR      


Pengertian
Kompetensi Dasar
           


Fungsi dan
Kegunaan Kompetensi Dasar
     


Ruang Lingkup
Kompetensi Dasar untuk SD/MI dalam Kurikulum 2013
   


Karakteristik
Mata Pelajaran di SD/Ml
         


Relasi
Kompetensi Dasar dengan Komponen Pembelaiaran yang Lain
       


Langkah
Pengembangan Penyusunan Kompetensi Dasar untuk RPP Tematik Terpadu
      





BAB 5 MENGEMBANGKAN INDIKATOR        


Pengertian
Indikator Hasil Belalar
    


Fungsi dan
Kegunaan Indikator dalam Kegiatan Pembelaiaran
        


Fungsi dan
Peran Kata Kerja Operasional dalam Penyusunan Indikator
     


Langkah
Pengembangan dan Penyusunan Indikator Hasil Belajar Tematik Terpadu
          


Cara
Mengevaluasi Rumusan Indikator
         





BAB 6 MENYUSUN TUJUAN PEMBELAJARAN         


Pengertian
Tujuan Pembelaiaran
       


Fungsi dan
Kegunaan Tujuan Pembelaiaran
 


Berbagai Jenis
Tujuan Pembelaiaran
 


Prinsip-prinsip
Penyusunan Tujuan Pembelaiaran
     


Langkah-langkah
Penyusunan Tujuan Pembelaiaran Tematik Terpadu
        





BAB 7 MENYUSUN MATERI PEMBELAJARAN          


Pengertian
Materi Pembelaiaran
       


Fungsi dan
Kegunaan Materi Ajar Tematik Terpadu
           


Macam-macam
Materi Pembelaiaran Tematik Terpadu
        


Materi Ajar
dan Strategi Pembelaiaran
         


Sumber
Materi Ajar Tematik Terpadu           


Langkah
Pemilihan dan Penyusunan Materi Ajar dalam RPP Tematik Terpadu      


Cara
Pemanfaatan Materi Ajar          





BAB 8 MENENTUKAN PENDEKATAN, MODEL, STRATEGI, METODE, DAN TEKNIK PEMBELAJARAN


Pengertian
Pendekatan, Model, Strategi, Metode, dan Teknik Pembelajaran           


Perbedaan
Pendekatan, Model, Strategi, Metode, dan Teknik Pembelajaran           


Macam-macam
Pendekatan untuk Pembelajaran Tematik Terpadu dan Cara Memilihnya   


Model
Pembelajaran untuk Pembelajaran Tematik Terpadu dan Cara Memilihnya  


Macam-macam
Strategi Pembelajaran untuk Pendekatan Tematik Terpadu dan Cara Memilihnya 


Macam-macam
Metode Pembelajaran untuk Pendekatan Pembelajaran Tematik


Terpadu
dan Cara Memilihnya          


Macam-macam
Teknik Pembelajaran untuk Pembelajaran Tematik Terpadu Cara Merumuskan Pendekatan,
Model, Strategi, Metode, dan Teknik Pembelajaran
dalam RPP Tematik
Terpadu  





BAB 9 PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN, SUMBER BELAJAR DAN ALAT PERAGA   


Pengertian
Media Pembelajaran, Sumber Belajar dan Alat Peraga   


Perbedaan
Media Pembelajaran, Sumber Belajar dan Alat Peraga    


Fungsi
dan Kegunaan Media Pembelajaran   


Macam-macam
Jenis Sumber Belajar, Media Pembelajaran, dan Alat Peraga          


Langkah Pemilihan Sumber Ajar, Bahan Ajar, Media Pembelajaran,
dan Alat Peraga
untuk RPP Tematik Terpadu            


Cara Menuliskan Sumber Ajar, Alat, Media Pembelajaran,
dan Alat Peraga RPP
Tematik Terpadu           





BAB 10 MENYUSUN LANGKAH-LANGKAH PEMBELAJARAN DALAM RPP TEMATIK TERPADU           


Pengertian Langkah-langkah Pembelajaran   


Komponen
Utama Langkah-langkah Pembelajaran dalam RPP Tematik Terpadu   


Karakteristik
Langkah-langkah Pembelajaran dalam RPP Tematik Terpadu dan Saintifik  


Cara
Mengembangkan Langkah-langkah Pembelajaran dalam RPP Tematik Terpadu         


Alokasi
Waktu dalam Langkah-langkah Pembelajaran         


Cara Menuliskan dan Menyusun Langkah-langkah Pembelajaran
dalam RPP
Tematik Terpadu     





BAB 11 MERANCANG PENILAIAN AUTENTIK         


Pengertian
Penilaian Autentik           


Ruang
Lingkup Penilaian Autentik dalam Kurikulum 2013 SD/MI


Karakteristik
Penilaian Autentik dalam Kurikulum 2013 SD/MI     


Macam-macam
Teknik Penilaian Autentik dalam Pembblajaran Tematik Terpadu   


Langkah
Pengembangan dan Penyusunan Instrumen Penilaian Autentik     


Cara
Menyusun Komponen Penilaian dalam RPP Tematik Terpadu





BAB 12 PENGESAHAN RPP         


Pengertian
Pengesahan RPP  


Fungsi
dan Kegunaan Pengesahan RPP        


Komponen
Pengesahan RPP


Langkah
Menuliskan Pengesahan RPP          





DAFTAR PUSTAKA           





















Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMMBELAJARAN (RPP) TEMATIK TERPADU IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 UNTUK SD/MI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel