Top Ads

MENDESAIN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF, PROGRESIF, DAN KONTESTUAL + Bonus CD












banner 728x90


































































































Judul
Buku


:


MENDESAIN MODEL PEMBELAJARAN
INOVATIF, PROGRESIF, DAN KONTESTUAL + Bonus CD


Pengarang


:


Trianto Ibnu Badar al-Tabany


Penerbit


:


Kencana


Cetakan
Ke


:


1


Tahun
Terbit


:


2014


Bahasa


:


Indonesia


Jumlah
Halaman


:


xvi+
314


Kertas
Isi


:


DC


Cover


:


Soft


Ukuran


:


15
x 23 cm


Berat


:


410
gram


Kondisi


:


Baru


Harga


:


Rp
 90.000,-        Diskon 15%


Bayar


:


Rp  76.500,-


Stok


:


1







MENDESAIN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF, PROGRESIF, DAN KONTESTUAL + Bonus CD

Pengarang : Trianto Ibnu Badar al-Tabany

Penerbit : Kencana







DAFTAR ISI


KATA PENGANTAR


DAFTAR TABLE & GAMBAR


BAB 1 URGENSI PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF,
PROGRASIF, DAN KONTEKSTUAL


Pengantar


Paradigma Proses Pembelajaran  pada Pendidikan Formal Menurut Kurikulum 2013


Urgensi tentang Pemikiran Belajar Melalui Pengembangan Model
Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual


BAB 2 MODEL PEMBELAJARAN DAN TEORI BELAJAR YANG MENDUKUNGNYA


HAkikat Belajar dan Pembelajaran


Pengertian Model Pembelajaran


Teori-teori Belajar Modern yang Melandasi Model Pembelajaran


BAB 3 PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEKSI (PROJECT-BASED
LEARNING)


Konsep Pembelajaran Beradasarkan Proyek


Pelaksanaan Pembelajaran BErbasis PRoyek


BAB 4 PENGAJARAN BERDASARKAN MASALAH (PROBLEM-BASED
INSTRUCTION)


Ruang LIngkup Pengajaran BErdasarkan MAsalah


Pelaksanaan Pengajaran BErdasarkan MAsalah


BAB 5 MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (INQUIRI LEARNING)


Hakikat Model Pembelajaran Inkuiri


Pembelajaran Inkuiri Sosial


BAB 6 MODEL PENGAJARAN LANGSUNG (DIREC INSTRUCTION)


Ruang Lingkup Pengajaran Langsung


Pelaksanaan Pengajaran Langsung


BAB 7 PEMBELAJARAN KOOPERATIF (COOPERATIVE LEARNING)


Ruang Lingkup Pembelajaran Kooperatif


Beberapa Variasi dalam Model Cooperative Learning


BAB 8 PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL
TEACHING AND LEARNING)


Pendahuluan


Hakikat Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual


Penerapan Pendekatan Kontektual di Kelas


BAB 9 PEMBELAJARAN MODEL DISKUSI KELAS


Pendahuluan


Ruang Lingkup Pembelajran Model Diskusi Kelas


Implementasi Pembelajran Model Diskusi Kelas


BAB 10 STRATEGI BELAJAR (LEARNING STRATEGIES)


Pendahuluan


Ruang Lingkup Strategi Belajar


Strategi Belaraj PQ4R


Strategi Belajar Peta Konsep (Concept Mapping)


Pendekatan Pengajaran Terbalik (Reciprocal Teaching)


BAB 11 IMPLIKASI MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF-PROGRESIF


Eksistens komponen pembelajaran


Evaluasi Pembelajaran


BAB 12 MODEL PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN INOVATIF,
PROGRASIF, DAN KONTEKSTUAL


Model Pengembangan Perangkat Pelbelajaran


Langkah-langkah Pengembangan Perangkat Pembelajaran


BAB 13 PENGEMBANGAN SILABUS DAN RENCANA PELAKSANAAN
PEMBELAJARAN (RPP)


Pengembangan silabus


Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran


Implementasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran


BAB 14 ASESMEN DAN SISTEM PENILAIAN PORTOFOLIO MODEL
PEMBELAJARAN INOVATIF-PROGRESIF


Tinjauan Umum Portofolio


Manajemen Penilaian Portofolio


DAFTAR PUSTAKA


TENTANG PENULIS


LAMPIRAN DALAM CD


Regulasi Kurikulum 2013


Bahan Sosialisasi Kurikulum 
2013


Silanus dan RPP Kurikulum 2013


Contoh Buku Siswa


Conoth Buku Pegangan Guru










Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "MENDESAIN MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF, PROGRESIF, DAN KONTESTUAL + Bonus CD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel